Minggu, 29 September 2013

Pesan Penting Facebook ke Semua Pengguna

Apakah Anda sempat melihat pesan mengenai virus Facebook, yang semuanya ditulis dalam huruf kapital? Anda jangan hiraukan. Inilah yang disampaikan peneliti keamanan terkait dengan banyaknya pesan berbahaya yang mengenai virus.

"Semua orang harus belajar menganalisa sesuatu dan lebih kritis. Seperti seseorang yang menyampaikan pesan ke semua teman-temannya yang isinya sangat menakutkan. Ini tentu menghabiskan waktu teman-teman mereka," demikian disampaikan peneliti Graham Cluley dan dikutip GMA News.

scam

Ia memberikan contoh misalnya pesan yang isinya gadis dengan wajah hancur dan sebuah video yang mengatakan penerima ada di dalam video itu.

"Sayangnya, meski ada banyak serangan bohong dan bentuknya scam dan beredar di Facebook di masa lalu namun pesannya sungguh tidak tepat dan membuat kebingungan dan tentu saja tidak berguna," katanya.

"Tentu saja pengguna Facebook harus hati-hati mengenai link yang muncul dan sering mengarahkan mereka ke situs pihak ketiga yang diinstal oleh aplikasi Facebook di akun pengguna. Banyak pengguna yang tidak menghiraukan pesan itu sebelum melakukan pengecekan data," jelasnya.

0 comments :

Posting Komentar