Selasa, 01 April 2014

Facebook Ingin Beli Ubuntu Senilai $3 Miliar

Facebook dan Ubuntu 

ubuntu
Sepertinya Mark Zuckerberg (pendiri dan CEO dari Facebook) masih belum selesai 'berbelanja'.
setelah sebelumnya membeli Whatsapp dan Oculus Rift, target berikutnya dari Mark Zuckerberg yaitu Canonical, Perusahaan terkemukan di dunia yang lebih dikenal dengan sebutan Linux Distribution Ubuntu. Hal ini diungkapkan dalam laporan ekslusif Business Insider.

Ketika ditanya tentang dibalik niat Facebook mengakusisi Ubuntu, Zuckerberg berkata
"Di Facebook, kita selalu didukung OpenSource. Kita menghemat $1 Miliar dengan mengganti beberapa Server ke Open Source tahun lalu. Kita menggunakan Keuntungan pendapatan untuk membeli Oculus"

Akan tetapi ketika Mark ditanya lebih jauh tentang mengapa dia membeli Ubuntu khususnya ketika Facebook dapat memulai Linux distribution sendiri, Mark menjawab
"Lihat, Facebook sudah mencoba untuk membuat smartphone sendiri dan akhirnya gagal total.
Sementara Mark Shuttleworth mencoba meningkatkan dana untuk Ubuntu Smertphone dan hasilnya gagal juga.
Ubuntu ingin menggabungkan atau menyatukan antara desktop dan perangkat mobile dan ini dimana ideologi kita saling melengkapi satu dengan yang lainnya"

Sepertinya di dunia dimana raksasa hardware seperti Motorola ( dijual dengan harga sebesar $ 3 Miliar) dan Blackbary (dijual dengan harga sebesar $ 5 Miliar) gagal untuk mencocokan harga aplikasi smartphone. Whatsapp (dijual  dengan harga sebesar $ 19 Miliar), anda menyadari itu bukan 'inovasi' tp 'informasi' itu merupakan Unique Sellling Proposition (USP) dari sebuah perusahaan teknologi

Sejak Ubuntu 12.10, Canonical mengintegrasikan "free and open source" pada sistem operasi Amazon, terlepas  dari apakah amazon beroperasi di negara pengguna tertentu ataupun tidak. beberapa pihak ketiga lainnya juga memberikan alokasi pada data pribadi mereka. bahkan setelah satu setengah tahun tidak banyak orang yang nampaknya peduli untuk mematikan amazon search dan ini telah memperkuat determinasi Canonical. Beberapa kritik mengangkat tentang isu ini tapi diisyaraktan dalam satu cara atau cara yg lain dengan "less than a mount at Canonical employees"

"anda lihat linux itu free. $3 Milyar untuk Ubuntu Unique Selling Proposition (USP)" kata Zuckerberg

S: bit.ly/1qck7Hr

0 comments :

Posting Komentar