Minggu, 25 Juni 2017

Facebook Rilis Profile Picture Guard


Profile Picture Guard

FacebookMaraknya pencurian foto profil di facebook ternyata membuat resah para pengguna facebook, karena banyaknya oknum yang menggunakan foto profil yang didapatkan tersebut untuk tindak negatif, seperti penipuan, pemerasan dan tindak kejahatan lainnya.
untuk mengurangi tindak kejahatan tersebut, akhirnya pihak sosial media itu membuat sebuah fitur baru yang bernama Profile Picture Guard.
Bagaimana cara mengaktifkan fitur Profile Picture Guard? Cara mengaktifkannya sangat mudah, pengguna cukup menekan tombol "Turn on profile picture guard". Apabila sudah aktif, maka pengguna akan memiliki tanda khusus, yakni kotak biru dengan logo perisai di bagian bawah foto profil.
Jika fitur ini sudah aktif, maka pengguna lain sudah tidak dapat menggunduh, berbagi, atau mengirimkan profile picture milik anda. selain itu, pengguna lain yang bukan berteman dengan anda di facebook tidak bisa tag diri anda di foto profil.


Kelebihan lainnya dari fitur ini yaitu, pengguna lain tidak bisa mengambil screenshot dari profile picture anda di facebook.
Hanya saja fitur ini baru tersedia di perangkat android. Meski begitu masih ada beberapa celah yang masih dapat dimanfaatkan untuk "Mencuri" profile picture milik pengguna lain. Namun setidaknya, fitur ini merupakan proses awal dari facebook untuk menanggulangi kejahatan tersebut.
Fitur ini sendiri masih baru diuji coba di India. Negara lain, termasuk indonesia, belum mendapatkan fitur tersebut.
Pihak facebook memilih negara tersebut sebagai yang pertama mendapatkan fitur Profile Picture Guard karena pengguna facebook di negara tersebut memang sangat tinggi.
"Di India, kami mendengar bahwa pengguna ingin memiliki kontrol untuk profile picture, dan kami bekerja selama beberapa tahun belakangan untuk mengerti bagaimana bisa membantu mereka" kata Tim Facebook.
Masih belum jelas kapan fitur ini akan di rilis ke semua pengguna facebook di seluruh dunia. Semoga fitur ini cepat segera dirilis, agar tindak kejahatan yang menggunakan foto profil dapat dikurangi.
Demikian informasi yang dapat saya sampaikan semoga berguna dan bermanfaat untuk pembaca semua. salam informasi (^_^)


0 comments :

Posting Komentar